MANFAAT SUSU ETAWA UNTUK KESUBURAN

Salah satu keinginan besar dari pasangan yang sudah menikah adalah memiliki keturunan. Hampir setiap suami atau istri menunggu kehadiran buah hati di dunia. Namun, masalah kesuburan bisa menjadi kendala. Bahkan membuat para pasangan merasa khawatir.

Tidak sedikit yang memilih untuk berpisah. jika anda termasuk, berikut manfaat susu kambing etawa untuk kesuburan anda.

Masalah kesuburan atau yang disebut dengan infertilitas bisa dikenali apabila dalam jangka waktu 2 tahun pasangan suami istri belum juga diamanahi dalam kondisi hamil. Padahal alat kontrasepsi pun tidak digunakan.

Apabila ini terjadi, mungkin adalah masalah terhadap kesuburan antar pasangan. Anda bisa mencoba dan merasakan manfaat susu kambing etawa untuk kesuburan anda.

MANFAAT SUSU ETAWA UNTUK KESUBURAN

Manfaat susu kambing etawa untuk kesuburan

Apabila anda mengalami masalah mengenai kesuburan. Perlu diidentifikasi penyebabnya berdasarkan beberapa faktor di atas. Anda pun bisa melakukan konsultasi dengan dokter atau petugas kesehatan yang berwenang lainnya untuk membantu mengatasi permasalahan anda. Atau bahkan anda bisa mencoba alternatif lain, yakni dengan mengkonsumsi susu kambing etawa.

Ada banyak manfaat susu kambing etawa untuk kesuburan. Selain bagus untuk ibu hamil serta perawatan wajah, susu kambing sudah terbukti bagus dalam hal mengatasi permasalahan kesuburan.

Berdasarkan penelitian yang terdapat pada Journal of American Medicine, susu kambing mengandung banyak vitamin, mineral, elektrolit, protein, enzim, asam lemak serta unsur kimiawi lainnya yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Ini menjadikan susu kambing menjadi salah satu susu hewani yang paling aman untuk dikonsumsi. Baik oleh kalangan anak-anak maupun dewasa bisa mengkonsumsi susu ini, karena tidak mengandung senyawa alergen yakni beta-lactoglobulin. Senyawa ini bisa menjadi alternatif pengganti susu sapi bagi yang alergi dengannya.

Proses pencernaan susu kambing lebih cepat dibandingkan susu sapi. Jika tubuh memerlukan waktu sekitar 2 hingga 3 jam untuk mencerna susu sapi, hal ini berbanding terbalik dengan susu kambing.

Susu kambing juga tergolong cepat dan mudah di cerna di dalam tubuh yaitu sekitar 20 menit lebih cepat. Hal ini karena kadar laktosa dalam susu kambing 13% lebih rendah dari susu sapi serta lebih rendah 41% dari ASI. Hal ini pun bisa mempercepat pembakaran lemak rendah kolesterol.

Apabila anda rutin mengkonsumsi susu kambing, tentu saja akan bermanfaat bagi tubuh anda. Anda juga bisa mendapatkan manfaat lainnya di samping membantu permasalahan kesuburan.

Banyaknya kandungan vitamin di dalamnya berkhasiat dalam hal penghambatan atau pencegahan pertumbuhan sel kanker, membantu regenerasi kulit, mengatasi flek paru paru, tubercolosis, kencing manis, rheumatik, asam urat, hepatitis, serta manfaat lainnya.

Sebagai minuman yang disukai banyak masyarakat dari berbagai kalangan, susu tersedia dari berbagai varian. Baik dilihat dari sumbernya maupun dari rasa yang ditawarkan.

Namun tidak sedikit yang masih berpendapat bahwa hanya susu sapi yang bermanfaat. Padalah susu kambing pun sangat bermanfaat dan tidak kalah dengan susu sapi. Kandungan susu kambing mirip dengan kandungan ASI.

Komponen penting di dalam susu kambing sangat banyak, termasuk antioksidan yang tinggi dan asam lemak baik. Berikut beberapa manfaat susu kambing etawa untuk kesuburan yang harus anda ketahui :

  • Merupakan sumber kalsium dan antioksidan
  • Bisa membantu dalam hal mengobati anemia
  • Sebagai probiotik
  • Lebih mudah diserap tubuh
  • Mengandung asam lemak baik

Tinggalkan komentar