Susu Kambing Obat Anemia

Susu kambing dipercaya bisa sebagai obat anemia. Seperti yang kita ketahui bahwa anemia merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh kadar hemoglobin (Hb) dalam tubuh rendah atau dalam kondisi di bawah normal.Susu Kambing Obat Anemia

Informasi pemesanan susu kambing etawa hubungi Prafangga Permana S.Kom
HP : 085723449656 – PIN BB : 5E1FB7E0. Alamat Distributor Gajahan RT 3 RW 2 Pasarkliwon Surakarta 57115

Apabila kadar hemoglobin dalam darah rendah, hal ini akan berpengaruh pada jumlah eritrosit darah serta nilai hematokrit yang juga ikut rendah. Sehingga segala proses fisiologi yang mampu bertahan dengan hemoglobin pun akan terganggu.

Selain disebabkan karena rendahnya kadar hemoglobin, anemia juga dapat disebabkan karena beberapa hal, diantaranya ialah tubuh kehilangan banyak darah akibat kecelakan, adanya kelainan genetic atau keturunan serta tubuh tidak mampu memproduksi sel darah dengan cukup.

Beberapa ciri-ciri dapat dikenali apabila seseorang telah mengalami anemia, diantaranya ialah tubuh yang terlihat pucat, pusing, badan terasa lemas, serta mudah lelah. Adapun penyakit anemia dapat dibedakan menjadi 2 macam, yaitu berdasarkan ukuran sel darah serta berdasarkan kelainan patofisiologis.

Anemia berdasarkan Patofisiologis, dibagi menjadi 2 macam pula yaitu karena pengurangan produksi dan karena peningkatan perusakan.

Akibat Pengurangan Produksi

  • Sintetis DNA yaitu Megaloblastic Anemia
  • Sintesis hemoglobin yaitu kekurangan zat besi, anemia yang diakibatkan karena penyakit-penyakit kronis
  • Stem cell, yaitu myloproliferative leukemia serta aplastic anemia
  • Infiltrasi sumsum tulang, sesuatu disebabkan karena keganasan seperti misalnya carnicom

Akibat peningkatan Perusakan

  • Kehilangan darah akut misalnya pada kasus kecelakaan atau pendarahan berat pada masalah kebidanan
  • Hemolysis extrinsic
  • Hemolysis intrinsic

Anemia yang berdasarkan pada ukuran sel darah

– Microcytic yaitu thalassemia, iron defiency, serta anemia yang merupakan akibat dari adanya penyakit kronis.

– Macrocytic seperti misalnya megaloblastic anemia yang disebabkan karena kurangnya B12 serta folat. Non megaloblastic yaitu anemia yang disebabkan karena chemotherapy, myelodyplasma, penyakit hati, dan lain-lain.

Adapun anemia yang paling sering ditemui adalah iron deficiency anemia. Anemia jenis ini disebabkan karena terjadinya beberapa hal seperti aborsi yang mengeluarkan banyak darah, diet yang tidak sesuai prosedur, kebutuhan ibu yang meningkat saat hamil dan menyusui, kehilangan darah akut seperti misalnya kelainan haid, pendarahan usus, serta donor darah yang dilakukan dengan berulang.

Selain itu, iron deficiency juga bisa diakibatkan karena haemoglobinuria dan iron sequestration. Dari beberapa penyebab tersebut, yang paling sering terjadi pada pasien adalah kehilangan darah yang masif, seperti kecelakaan, pendarahan akibat persalinan ataupun kelainan haid, serta donor dapar yang dilakukan secara berulang-ulang.

Pengobatan yang dilakukan bagi penderita anemia pun seharusnya dilakukan sesuai dengan penyebab yang melatarbelakanginya. Langkah penanganan bagi penderita anemia bisa dilakukan dengan transfusi darah dan juga pemberian zat besi serta asam folat.

Perlu Anda ketahui bahwa mengkonsumsi susu kambing secara rutin dipercaya mampu membantu proses pengobatan penyakit anemia. Itulah salah satu manfaat susu kambing bagi kesehatan tubuh kita. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat. Jangan lupa share ke tema

Tinggalkan komentar