Pantangan Bagi Penderita Maag dan Atasi dengan Susu Kambing Etawa

Mungkin bagi anda yang mempunyai penyakit maag, ini mungkin adalah artikel yang bisa bermanfaat untuk anda. Sebelum memasuki tantang permasalahan pantangan yang harus yang harus dihindari bagi penderita maag, mari kita ulas dulu sebenarnya penyakit maag itu apa. Di dalam dunia kedokteran, penyakit maag biasanya disebut dengan peradangan yang terjadi pada lambung atau tukak lambung. Jadi penyakit maag adalah penykit yang menyerang pada bagian organ lambung kita yang bisa menyebabkan rasa sakit, mulas, bahkan juga merasakan rasa perih pada di sekitar perut.Pantangan Bagi Penderita Maag dan Atasi dengan Susu Kambing Etawa

Penyakit maag ini dapat menyerang diakibatkan karena pola makan yang kurang sehat, bisa juga dikarenakan keterlambatan jam makan, juga bisa dikarenakan berlebihan dalam makan juga bisa menjadi pemicu terjadinya maag. Jika penyakit maag menyerang dikarenakan pola makan kita yang kurang sehat, maka bisa dibilang kita wajib bersyukur dikarenakan penyakit maag tersebut  masih bisa diatasi. Tetapi jika penyakit maag disebabkan karena fungsional, maka bisa juga diatasi dengan mengetahui pemicunya, lebih baik harus ditangani oleh dokter langsung.

Maag diklasifikasikan menjadi dua golongan yakni penyakit maag fungsional yang dimana tidak ada kelainan yang terjadi pada anatomi. Dan yang kedua adalah penyakit maag organik yang dimana penyakit maag ini mempunyai kelainan yang ada pada anatominya seperti lecet atau luka. Kandungan asam yanag tinggi juga dapat menjadi faktor pemicu dari rasa nyeri yang amat sangat menyakitkan. Selain daripada pola makan kita yang kurang sehat, penyakit maag bisa terjadi karena oleh mikrororganisme yang berbahaya, atau efek dari minum obat obatan tertentu yang istilah ini disebut dengan maag fungsional.

Nah dengan begitu penting bagi penderita penyakit maag untuk memperhatikan makanan yang dapat memicu terjadinya peningkatan asam lambung yang ada di dalam pencernaan.

  1. Minuman Ringan. Sudah sangat jelas bahwa minuman ringan sangat tidak dianjurkan bagi seseorang yang mengalami penyakit maag. Sebaiknya jauhi minuman ringan dan sejenisnya atau minuman yang bersoda. Minuman ini dapat menjadikan pemicu terjadinya maag dikarenakan memiliki keasaman yang tinggi.
  2. Cokelat. Coklat mengandung tinggi lemak yang dimana lemak tersebut akan menjadi berlebihan menjadi pantangan bagi seseorang yang menderita penyakit maag.
  3. Minuman beralkohol. Minuman yang mengandung alkohol tidaklah baik untuk dikonsumsi bagi penderita maag, sebenarnya bukan hanya penderita maag saja yang tidak boleh mengonsumsi minuman beralkohol tetapi bagi semua orang dikarenakan sangat baruk efeknya bagi kesehatan tubuh. Baca juga artikel tips menurunkan tekanan darah rendah.

Untuk itu harus memperhatikan hal hal tersebut dan sudah ada alternatif sebagai terapi pengobatan penyakit maag ini yakni susu kambing etawa. Susu etawa dapat dijadikan sebagai alternatif terapi pengobatan alami untuk penyakit maag tersebut.

Tinggalkan komentar